KPK Mulai Proses Laporan Terhadap Suharso, Saksi Ini Diminta Tambah Bukti Pendukung

KPK Mulai Proses Laporan Terhadap Suharso, Saksi Ini Diminta Tambah Bukti Pendukung
Ketua Indonesia Youth Community Network (IYCN) Fadli Rumakefing menjalani pemeriksaan klarifikasi sebagai saksi pelapor yang mengadukan Suharso Monoarfa ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). FOTO: Ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Indonesia Youth Community Network (IYCN) Fadli Rumakefing menjalani pemeriksaan klarifikasi sebagai saksi pelapor yang mengadukan Suharso Monoarfa ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Fadli mengaku diminta oleh KPK untuk melengkapi sejumlah bukti pendukung.

“KPK menunggu beberapa masukan atau bukti dari kami, kalau sudah lengkap akan ditindaklanjuti. Kami berharap KPK masih tetap independen, sehingga bisa menindak tegas setiap penyelenggara negara yang melanggar,” kata Fadli seusai memberikan klarifikasi di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Rabu (26/7).

Fadli mengapresiasi KPK sudah mau memproses laporannya terhadap Menteri Bappenas itu.

“Kami mendatangi KPK melakukan klarifikasi laporan yang diajukan Kamis lalu. Dari pihak KPK cukup kooperatif merespons laporan kami,” kata Fadli.

Pada panggilan klarifikasi laporan kali ini, Fadli Rumakefing didampingi pengacaranya, Asep Ubaidilah.

“Panggilan ini (klarifikasi) adalah bukti proses tindak lanjut KPK. Pernyataan tindak lanjut itu pun diperkuat tadi saat di dalam,” kata Asep.

Dalam laporannya, Fadli melampirkan sejumlah bukti foto perjalanan Suharso yang menggunakan fasilitas pesawat jet pribadi.

Fadli mengapresiasi KPK sudah mau memproses laporannya terhadap Menteri Bappenas Suharso Monoarfa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News