KPK Pelajari Hasil Audit Atas Century

KPK Pelajari Hasil Audit Atas Century
KPK Pelajari Hasil Audit Atas Century
JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menerima hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas dana talangan (bail-out) untuk Bank Century. Selanjutnya, KPK akan mendalami hasil audit itu untuk disisir satu per satu.

Juru bicara KPK, Johan Budi, memastikan bahwa KPK telah menerima hasil audit itu dari BPK. “Jam dua tadi kami sudah menerima hasil audit dari BPK. Hasil audit itu sudah disampaikan ke pimpinan KPK melalui surat,” ujar juru bicara KPK, Johan Budi, Rabu (25/11) sore.

Menurut Johan, KPK akan segera mempelajari hasil audit itu. KPK sendiri belum tahu apakah hasil audit yang diserahkan itu sama atau justru berbeda dengan yang diterima DPR. “Yang pasti langkah berikutnya kita akan pelajari dulu. Kita belum tahu sama atau tidak dengan DPR karena baru diserahkan melalui surat kepada pimpinan,” ujar Johan.

Seperti diketahui, sebelum DPR meminta audit investigatif atas dana talangan sebesar Rp 6,7 trilyun untuk Bank Century, KPK sudah meminta BPK melakukan itu terlebih dulu. Alasan KPK, karena KPK tengah melakukan penyelidikan tentang dugaan kasus korupsinya.(ara/jpnn)

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menerima hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas dana talangan (bail-out)


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News