KPK Segera Periksa Petinggi ESDM dan Pertamina

Kasus Suap Bensin Bertimbal Innospec

KPK Segera Periksa Petinggi ESDM dan Pertamina
KPK Segera Periksa Petinggi ESDM dan Pertamina
JAKARTA - Seiring penyelidikan terhadap dugaan suap kepada mantan mantan Kementrian ESDM dan petinggi Pertamina oleh Innospec Inc., Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan segera memeriksa para pihak yang disebut dalam putusan pengadilan Southwark Crown di Inggris sebagai penerima suap. KPK telah menempatkan sejumlah pejabat di Kementrian ESDM dan pertamina dalam daftar panggil untuk diperiksa.

Juru bicara KPK, Johan Budi saat dihubungi di Jakarta, Minggu (4/4) mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera memeriksa pejabat yang diduga terlibat. "Karena ini sudah pada tahap penyelidikan, tentu akan ada pihak-pihak yang kita panggil untuk diperiksa. Tidak tertutup kemungkinan kita juga akan meminta keterangan di Kementrian ESDM khususnya di jajaran Direktorat Jendral (Ditjen) Migas dan pejabat Pertamina," kata Johan.

Menurut pemilik nama lengkap Johan Budi Sapto Prabowo itu, putusan pengadilan atas kasus Innospec di Inggris juga akan dijadikan bahan oleh KPK. Meski demikian, KPK tetap akan mencari keterangan tambahan, termasuk laporan dari masyarakat di dalam negeri.

:terkait Saat ditanya siapakan pejabat ESDM maupun Pertamina yang sudah masuk daftar panggil KPK, Johan enggan membebrkannya. Alasannya, karena kasus itu mnasih dalam tahap penyelidikan. "Karena ini masih penyelidikan, untuk kepentingan penyelidikan pula kita tidak bisa sebut nama-namanya," kilah Johan.

JAKARTA - Seiring penyelidikan terhadap dugaan suap kepada mantan mantan Kementrian ESDM dan petinggi Pertamina oleh Innospec Inc., Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News