KPK Siap Telusuri Rekam Jejak Pengganti Nurhadi

KPK Siap Telusuri Rekam Jejak Pengganti Nurhadi
Wakil Ketua KPK Laode M Syarif. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap membantu Mahkamah Agung (MA) yang akan melakukan seleksi terbuka memilih pengganti Nurhadi Abdurrachman sebagai Sekretaris MA. 

Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengatakan, KPK siap memberikan dukungan. Salah satunya ialah dengan melakukan penelusuran harta kekayaan calon sekretaris. 

"Misalnya penelusuran LHKPN hingga rekam jejak," kata Syarif, Rabu (3/8). 

Selama ini, kata dia, koordinasi antara KPK dan MA berjalan baik. Karenanya, KPK siap membantu agar yang dipilih sebagai Sekretaris MA memiliki integritas dan kompetensi yang baik. Sehingga reformasi di tubuh MA bisa dilakukan dengan baik dan bersama-sama. 

Sebelumnya Juru Bicara MA Hakim Agung Suhadi mengatakan lembaganya akan melakukan seleksi terbuka untuk memilih pengganti Nurhadi. 

Namun, saat ini surat keputusan resmi dari Presiden Joko Widodo yang menyetujui pengunduran diri Nurhadi belum diterima MA.

Nurhadi mengundurkan diri sebagai Sekretaris MA maupun pegawai negeri sipil. Presiden Joko Widodo dikabarkan sudah setuju. 

Nama Nurhadi menjadi perbincangan ketika KPK menangkap Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Edy Nasution karena diduga menerima suap dari pengusaha Doddy Aryanto Supeno. 

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap membantu Mahkamah Agung (MA) yang akan melakukan seleksi terbuka memilih pengganti Nurhadi Abdurrachman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News