KPK Siap Tindak Lanjuti Data Susno Duadji

Soal Dugaan Korupsi Proyek IT Pemilu 2009

KPK Siap Tindak Lanjuti Data Susno Duadji
KPK Siap Tindak Lanjuti Data Susno Duadji
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap menerima limpahan data dari mantan Kabareskrim Polri Komjen (Pol) Susno Duadji, tentang dugaan korupsi pengadaan perangkat teknologi informasi (TI) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilu 2009. Terlebih lagi, KPK saat ini masih men dalami dugaan korupsi pada pengadaan IT KPU.

Hal itu diungkapkan juru bicara KPK, Johan Budi, kepada wartawan di KPK, Jumat (14/5). “Karena KPK saat ini sedang menelaah kasus TI KPU dan DPT Jawa Timur,” kata Johan.

Sebelumnya, Susno saat dijenguk mantan anggopta DPR RI, Ali Mochar Ngabalin di Rutan Mako Brimobm Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (13/5) mengancam akan membuka penyimpangan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2009 dan pengadaan IT. Ngabalin mengatakan, Susno punya informasi penting soal itu.

Terkait hal itu, Johan menegaskan bahwa untuk kasus DPT di JAwa Timur saja KPK menemukan adanya indikasi pemborosan yang merugikan keuangan negara. Demikian pula dengan adanya dugaan kerugian negara pada pengadaan TI KPU untuk Pemilu 2009.

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap menerima limpahan data dari mantan Kabareskrim Polri Komjen (Pol) Susno Duadji, tentang dugaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News