KPK Siapkan Penjagaan Ekstra untuk Para Penyidik

KPK Siapkan Penjagaan Ekstra untuk Para Penyidik
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sebuah penggeledahan. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif mengatakan, pengamanan terhadap penyidik lembaga antirasuah akan diperkatat pascainsiden penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan, Selasa (11/4), di kawasan Kelapa Gading.

Hari ini, pimpinan KPK juga akan melakukan rapat internal menyikapi kasus tersebut.

"Untuk melindungi Novel tentunya kami akan mengadakan rapat hari ini, dan meminta kepada Mabes Polri dan Polri akan memberikan perlindungan. Akan ada penjagaan ekstra untuk penyidik KPK sekarang ini," kata Syarif di kompleks Istana Negara, Senin.

Saat ini Novel masih menjalani perawatan di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading. Syarif baru akan membesuk anak buahnya itu usai menghadiri acara pelantikan Hakim MK dan Komisioner KPU dan Bawaslu di Istana Negara.

Dia juga menyebutkan, Novel akan segera dipindah ke rumah sakit lain yang lebih representatif, seandainya membutuhkan perawatan yang lebih intensif. Terutama untuk perawatan matanya yang terkena air keras.

"KPK sudah bekerja sama dengan Mabes Polri dan terima kasih kepada Pak Kapolda dan Pak Kapolri yang telah menurunkan tim di lapangan untuk mengecek lebih lanjut," jelas Syarif.(fat/jpnn)


Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif mengatakan, pengamanan terhadap penyidik lembaga antirasuah akan diperkatat pascainsiden


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News