KPK Sita Rp 109 Miliar Terkait Kasus Akil

KPK Sita Rp 109 Miliar Terkait Kasus Akil
KPK Sita Rp 109 Miliar Terkait Kasus Akil

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyita uang Rp 109 miliar terkait kasus suap dan tindak pidana pencucian uang yang menjerat bekas Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar.  Menurut Juru Bicara KPK, uang total Rp 109 miliar yang disita itu ada di rekening CV Ratu Samagat, perusahaan yang dikelola istri Akil, Ratu Rita di Pontianak, Kalimantan Barat.

"Benar. Dari rekening (CV) Sumagat," ujar Johan menjawab JPNN), Senin (4/11) malam. Menurutnya, penyitaan itu dilakukan siang  tadi.

Seperti diketahui CV Ratu Samagat merupakan perusahaan yang dikelola istri Akil. KPK menduga ada aliran dana tak wajar terkait Akil ke perusahaan tersebut. Hari ini, Ratu diperiksa KPK sekitar tujuh jam terkait kasus yang menjerat suaminya.

Pengacara Rita dan Akil, Tamsil Sjoekoer mengatakan bahwa dalam pemeriksaan itu kliennya ditanya seputar CV Ratu Samagat. "Masalah akta, bergerak dalam bidang apa saja. Ya, itu saja," kata Tamsil kepada wartawan di Kantor KPK, Senin (4/11).

Ia pun membantah ada aliran dana terkait Akil di CV Ratu Samagat. Pengacara senior di Kalbar itu pun menjamin tidak ada aliran dana itu.
"Tidak ada aliran dana ke Pak Akil ke rekening CV, tidak ada. Jamin 100 persen tidak,  bisa dicek kok," ungkapnya.(boy/jpnn)

 


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menyita uang Rp 109 miliar terkait kasus suap dan tindak pidana pencucian uang yang menjerat bekas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News