KPK Sudah Gelar Perkara Kasus Haji

KPK Sudah Gelar Perkara Kasus Haji
KPK Sudah Gelar Perkara Kasus Haji

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah melakukan gelar perkara penyelidikan kasus penyelenggaraan haji tahun 2012-2013. Fokus pengusutan pada pengadaan barang dan jasa, misalnya soal pemondokan, transportasi, dan catering untuk calon haji.

"Kita benarkan bahwa ada gelar perkara terkait lidik penyelenggaraan haji dalam pengadaan barang dan jasa. Kalau enggak salah beberapa waktu lalu. Hasilnya masih perlu didalami," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di KPK, Jakarta, Jumat (21/2).

Johan menyatakan, sudah ada beberapa pihak yang dimintai keterangan terkait penyelidikan penyelenggaraan haji. "Ada dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan  Haji dan Umroh serta anggota DPR," ujarnya.

Johan mengungkapkan, KPK bisa saja meminta keterangan Menteri Agama Suryadharma Ali terkait penyelidikan penyelenggaraan haji. Namun untuk saat ini KPK belum memerlukan keterangan Ketua Umum PPP itu.

"Kalau dibutuhkan tentu akan dimintai keterangan, sepanjang diperlukan. Tapi sampai hari ini belum ada," tandas Johan. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah melakukan gelar perkara penyelidikan kasus penyelenggaraan haji tahun 2012-2013. Fokus pengusutan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News