KPK Sukses Besar, Komisi III DPR Memuji Kinerja Firli Bahuri Dkk

KPK Sukses Besar, Komisi III DPR Memuji Kinerja Firli Bahuri Dkk
Anggota Komisi III DPR Habiburokhman memuji kinerja Firli Bahuri dkk atas capaian realisasi PNBP yang jauh melampaui target. ilustrasi/Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Habiburokhman menilai capaian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penerimaan negara bukan pajak (PNBP) 2021 sungguh luar biasa.

Sebab, realisasi PNBP tahun lalu yang dicapai KPK jauh melampaui target, yaitu sebesar 244 persen.

Bahkan untuk tahun ini, realisasi di awal Maret sudah mencapai 64 persen.

"Ini kinerja yang luar biasa dari rekan-rekan KPK saat ini," kata Habiburokhman dalam rapat kerja Komisi III DPR dengan Ketua KPK Firli Bahuri di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (30/3).

Pada kesempatan itu, anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra itu turut menyoroti pemberantasan korupsi di bidang sumber daya alam.

Politisi fraksi Partai Gerindra itu menegaskan korupsi adalah kejahatan di bidang ekonomi, sehingga tugas KPK bukan hanya menangkap sebanyak mungkin orang tetapi menyelamatkan kerugian keuangan negara sebesar-besarnya.

Habiburokhman menyebutkan salah satu kasus yang ia apresiasi adalah gerak cepat KPK memberantas korupsi perizinan nikel di Konawe Utara dengan potensi kerugian negara Rp 2,7 triliun.

Dalam kasus-kasus seperti itu ia pikir secara teknis yang terjadi kalau menyangkut soal perizinan adalah suap.

Anggota Komisi III DPR Habiburokhman memuji kinerja Firli Bahuri dkk atas capaian realisasi PNBP yang jauh melampaui target

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News