KPK Tak Bisa Sendirian Sikat Korptor

KPK Tak Bisa Sendirian Sikat Korptor
KPK Tak Bisa Sendirian Sikat Korptor
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menyatakan bahwa pihaknya tak bisa sendirian dalam pemberantasan korupsi. Menurutnya, dibutuhkan partisipasi bersama penegak hukum lain seperti Kejaksaan Agung dan Kepolisian.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri acara Hari Antikorupsi Sedunia di Jakarta, Minggu (9/12). "Ini momen untuk mengingatkan kita bahwa bahaya laten korupsi  adalah kejahatan luar biasa dan kita harus waspadai. Kita galang kekuatan besar untuk mnghadapi pemberantasan korupsi. Seluruh elemen masyarakat dan penegak hukum harus brtekad mmberantas korupsi," ujar Abraham.

Ia meminta penegak hukum lain dan masyarakat mengingat semangat mencegah dan memberantas korupsi, tanpa harus diingatkan terus menerus. Dengan tagline "Berani Jujur, Hebat" sebagai tema Hari Antikorupsi, Abraham tak henti-hentinya mengatakan kejujuran sebagai syarat utama menuju Indonesia bersih.

"Kejujuran harus ditanamkan sejak dari rumah. Dengan kejujuran kita menutup potensi-potensi kecurangan, dan penyalahgunaan kekuasaan. Kita harus bersatu bergandengan tangan memerangi korupsi selain memerangi dan mencegah korupsi," tegas Abraham.

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menyatakan bahwa pihaknya tak bisa sendirian dalam pemberantasan korupsi. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News