KPK Tegaskan tak Ada Penyidik dari TNI

KPK Tegaskan tak Ada Penyidik dari TNI
KPK Tegaskan tak Ada Penyidik dari TNI

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad kembali menegaskan bahwa lembaga yang dipimpinnya tidat pernah merekrut penyidik dari kalangan TNI sebagaimana diisukan belakangan ini.

"Sampai detik ini, KPK tidak pernah merekrut penyidik dari TNI. Tidak seorang pun penyidik KPK dari TNI. Ini isu luar biasa yang dikembangkan," kata Abraham Samad saat RDP dengan Komisi III DPR, Senin (2/12).

Namun demikian, mantan aktivis anti korupsi itu tidak membantah bahwa KPK memang ada kerjasama dengan TNI, salah satunya terkait penggunaan Rumah Tahanan Guntur.

Karena itu, Abraham Samad meminta politisi di Senayan untuk tidak mengembangkan isu tersebut terlalu jauh. "Janganlah kita terlalu apriori dengan TNI. Semua elemen bangsa harus diberikan kesemapatan yang sama," tegasnya.

Terkait pemanfaatan Rutan Guntur ini, Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas juga menambahkan bahwa meskipun Rutan tersebut milik TNI, namun pengelolaannya ditangani oleh KPK sendiri. "Rutan itu kita yang kelola," tegasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad kembali menegaskan bahwa lembaga yang dipimpinnya tidat pernah merekrut penyidik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News