Mencoreng MA, Djodi Supratman Minta Maaf

Mencoreng MA, Djodi Supratman Minta Maaf
Mencoreng MA, Djodi Supratman Minta Maaf

jpnn.com - JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan suap pengurusan perkara kasasi di Mahkamah Agung atas nama Hutomo Wijaya Ongowarsito, Djodi Supratman menyampaikan permohonan maafnya kepada pimpinan Mahkamah Agung. Sebab, akibat kasus korupsi yang dilakukannya nama MA menjadi tercoreng.

Permohonan maaf tersebut disampaikan Djodi dalam nota pembelaan yang dibacakannya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (2/12).

"Saya menyampaikan permohonan maaf kepada pimpinan di MA. Karena akibat kasus ini mencoreng nama pimpinan MA, dan menyebabkan beberapa orang dipanggil dan diperiksa serta menjadi beban moril, pikiran, maupun materi," kata Djodi.

Staf Badan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan MA ini menambahkan, tindakan yang dilakukannya mempengaruhi tingkat kepercayaan masyarakat kepada MA.

Dalam nota pembelaannya, Djodi berharap majelis hakim bisa memberikan keringanan hukuman. Sebab, dari awal dia telah bersikap kooperatif kepada KPK.

"Saya sudah mengakui dari awal di penyidikan secara kooperatif kepada penyidik dan tidak ada yang saya tutupi sedikitpun," kata Djodi.(gil/jpnn)


JAKARTA - Terdakwa kasus dugaan suap pengurusan perkara kasasi di Mahkamah Agung atas nama Hutomo Wijaya Ongowarsito, Djodi Supratman menyampaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News