KPK Terus Bergerak, Rumah Pribadi Dodi Reza Alex Noerdin Digeledah

KPK Terus Bergerak, Rumah Pribadi Dodi Reza Alex Noerdin Digeledah
Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu (16/10/2021). (ANTARA/HO-Humas KPK)

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus bergerak melakukan pengembangan penyidikan kasus suap  yang menjerat Bupati Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, Dodi Reza Alex Noerdin dan kawan-kawan.

Komisi antirasuah itu melakukan penggeledahan pada dua lokasi di Kota Palembang, Sumsel, Sabtu (23/10). 

Penggeledahan dilakukan dalam penyidikan kasus dugaan korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel, Tahun Anggaran 2021.

Adapun dua lokasi yang digeledah itu ialah kediaman pribadi Dodi Reza di Jalan Merdeka, Talang Semut Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumsel, dan sebuah bangunan di Jalan Talang Kerangga, 30 Ilir, Bukit Kecil, 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Kota Palembang.

"Tim penyidik Sabtu (23/10) telah selesai melaksanakan upaya paksa penggeledahan di dua lokasi berbeda yang berada di wilayah Kota Palembang, Sumsel,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Senin (25/10). 

Fikri menjelaskan dalam penggeledahan itu, tim penyidik mengamankan sejumlah bukti yang diduga berkaitan dengan perkara yang tengah diusut.

“Dari dua lokasi dimaksud, tim penyidik menemukan dan mengamankan bukti antara lain berupa berbagai dokumen dan sejumlah uang yang diduga terkait dengan perkara," ucapnya.

Sebelumnya, kata Ali, tim penyidik pada Jumat (22/10) telah melakukan penggeledahan di lima wilayah berbeda di Kota Palembang. 

KPK menggeledah rumah pribadi tersangka suap, Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin. Ini yang disita. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News