KPK Tunggu Hasil Investigasi Polri terhadap Nico

KPK Tunggu Hasil Investigasi Polri terhadap Nico
Penyidik KPK Novel Baswedan usai menjalani operasi membran mata di Singapura, Kamis (18/5). Foto: KPK for JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi menunggu hasil investigasi Polri terkait penangkapan Nico, terduga penyiram air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan.

Hal ini untuk mengetahui apakah benar Nico merupakan pelakunya. Dan apa indikasi keterkaitan Nico dengan teror keji yang menimpa Novel.

"Karena itu, kita tunggu saja hasil pemeriksaan Polri," ujar Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Jumat (19/5).

Dia mengatakan, tentunya Polri yang lebih mengetahui indikasi kaitan Nico dengan penyerangan terhadap Novel Baswedan.

Menurut Febri, KPK dan keluarga Novel serta seluruh masyarakat Indonesia menyimpan harapan tinggi kepada Polri agar bisa segera mengungkap siapa peneror penyidik senior itu.

“Saya kira ketika Kapolri mengatakan sudah menemukan petunjuk yang cukup kuat, tentu KPK, pihak keluarga, dan masyarakat Indonesia sedang menunggu hasil dari penyelidikan atau investigasi itu," katanya.

Karenanya, Febri mengatakan, semoga saja dengan diamankannya Nico bisa mengungkap semua teror itu. Febri berharap kepentingan di balik teror dan serangan tersebut juga bisa diungkap.

"Kami harap ada pelaku yang akan diproses memang. Apakah pelaku lapangan ataupun aktor intelektual dari serangan ini," ujarnya.

Komisi Pemberantasan Korupsi menunggu hasil investigasi Polri terkait penangkapan Nico, terduga penyiram air keras kepada penyidik KPK Novel Baswedan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News