KPK Tunggu Jawaban PSSI

Soal Tiket Nonton Timnas untuk Pejabat Negara

KPK Tunggu Jawaban PSSI
KPK Tunggu Jawaban PSSI
JAKARTA — Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi menyatakah bahwa lembaganya baru sebatas meminta informasi terkait pemberian tiket semi final dan final piala AFF kepada pejabat negara. Menurutnya, KPK belum dalam tahapan penyelidikan dan masuk terlalu jauh soal ini.

“Kemarin kami telah menyurati PSSI, tapi memang belum ada jawaban. Tapi surat itu bukan permintaan keterangan seperti dalam penyelidikan, tapi masih sebatas meminta informasi,” katanya di Jakarta, Rabu (5/1) siang.

Menurutnya, hal yang perlu diketahui terlebih lebih dulu apakah kepada para pejabat yang menyaksikan Timnas berlaga di ajang AFF Suzuki Cup 2010 itu, PSSI memberikan tiket atau undangan. “Kalau bentuknya undangan memang, sulit untuk diproses. Tapi setahu saya setiap kursi di VVIP tempat para pejabat negara itu duduk ada tiketnya,” terangnya.

Ditambahkannya, bila memang para pejabat negara itu mendapatkan tiket maka dimungkinkan masuk kategori gratifikasi. "Artinya, pejabat negara mesti melaporkan pemberian tiket itu kepada KPK," tandasnya.

JAKARTA — Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi menyatakah bahwa lembaganya baru sebatas meminta informasi terkait pemberian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News