KPK Usut Dugaan Korupsi Dana BOS

KPK Usut Dugaan Korupsi Dana BOS
KPK Usut Dugaan Korupsi Dana BOS
JAKARTA -- Saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan penyelidikan dugaan korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas). Juru Bicara KPK, Johan Budi, menyebutkan, proses penyelidikan dana pendidikan itu masih pada tahap awal.

"Masih tahap awal. KPK sedang melakukan penyelidikan di Diknas Pusat (Kemendiknas)," ujar Johan Budi di gedung KPK, Jakarta, Senin (4/10). Dia membenarkan informasi yang berkembang bahwa tim penyidik perkara ini mendatangi sejumlah daerah.

Hanya saja, lanjut Johan, kedatangan tim ke daerah ini hanya untuk mengumpulkan data saja, terkait kasus yang terjadi di Kemdiknas. "Hanya semacam konfirmasi, karena dananya kan dari pusat ke daerah," kata Johan.

Johan menyebutkan, daerah yang sudah didatangi tim KPK, antara lain Kabupaten Bolang Mongondow (Bolmang), Sulut. "Itu salah satu, yang lain juga ada yang didatangi," ujar Johan.

JAKARTA -- Saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang melakukan penyelidikan dugaan korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Kementerian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News