KPM PKH Girang Pencairan Dana Bansos Tepat Waktu  

KPM PKH Girang Pencairan Dana Bansos Tepat Waktu  
Peluncuran bantuan tunai pemerintah. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) girang pencairan bantuan tunai tepat waktu.

Mengingat kebutuhan pangan yang main meningkat, dan anak-anak mulai sekolah daring lagi.

"Alhamdulillah kalau memang sudah bisa dicairkan. Waktunya pas banget dengan anak-anak masuk sekolah," kata KPM PKH dari Kecamatan Purwojati, Kabupaten Banyumas, Siti Soliyah (45), Selasa (5/1).

Kendati ada bantuan pulsa dari pemerintah, kata Siti, uang PKH tetap diperlukan untuk membeli kebutuhan pangan sehari-hari.

"Namanya anak-anak makannya pasti banyak. Uang PKH bisa untuk beli beras, telur atau ikan. Biar kami kondisinya pas-pasan, tetapi gizi anak-anak harus diperhatikan," kata ibu tiga anak ini.

Seorang ibu penerima PKH Irmi Yusnita (43) menyambut dengan gembira penyaluran PKH. "Mudah-mudahan penyalurannya sampai ke masyarakat bisa berjalan lancar dan Covid-19 cepat selesai supaya saya bisa berdagang lagi," katanya.

Perempuan yang tinggal dia Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat ini mengaku sejak pandemi Covid-19 ia sangat menggantungkan pemenuhan kebutuhan sehari-hari pada bantuan pemerintah. Ia bersyukur mendapat PKH dan Program Sembako.

"Alhamdulillah kehidupan kami terbantu dengan adanya dua bantuan ini. Tiap bulan bisa beli beras dengan Kartu Sembako. Tiap tiga bulan bisa beli kebutuhan sekolah anak-anak dengan uang PKH," katanya.

Keluarga penerima manfaat bersuka cita mengetahui pencairan bantuan tunai tepat waktu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News