120 Ribu KPM PKH Cirebon Segera Terima Bansos Beras

120 Ribu KPM PKH Cirebon Segera Terima Bansos Beras
Mensos Juliari P Batubara bersama Dirjen Pemberdayaa Sosial Edi Suharto (kanan) dan Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemenso Pepen Nazaruddin (belakang) meninjau gudang bulog Cirebon. Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, CIREBON - Kementerian Sosial (Kemensos) mendistribusikan Bantuan Sosial Beras (BSB) di beberapa wilayah Indonesia. 

Sebanyak 120.000 KPM PKH akan segera menerrima BSB. Sasaran dari program BSB adalah 10 juta KPM PKH.

Hal tersebut dilakukan karena KPM PKH masih termasuk keluarga rentan dan miskin. Sehingga perlu perhatian extra dari pemerintah terutama di masa pandemi Covid-19.

Hari ini, sebanyak 357 KPM PKH di Desa Kedungdawa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon menerima Bansos Beras tersebut.

Saat penyerahan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari menggunakan masker, jaga jarak, dan tidak berkerumun.

“Ini bantuan dari Presiden melalui Kementerian Sosial bekerja sama dengan Bulog. Beras ini ibu-ibu akan dapat 15 kilo sebanyak tiga kali. Tapi karena hari ini kami lagi senang, kami kasih sekaligus dua kali yaitu 30kg. Nanti bulan depan 15 kilo satu kali lagi “ ungkap Mensos.

Penyaluran BSB ditargetkan bulan November selesai. Mensos juga berpesan, semua pihak dapat membantu mengawal kelancaran penyaluran BSB di lapangan.

“Program ini semoga tepat sasaran. Teman-teman BULOG, Transporter, juga agar bekerjasama dengan Pemda setempat dan pendamping PKH, serta aparat penegak hukum” lanjut Mensos.

Sebanyak 120 ribu KPM PKH Cirebon akan segera menerrima BSB. Sasaran dari program BSB adalah 10 juta KPM PKH.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News