KPPS di Kupang Hias Sejumlah TPS dengan Tema Valentine

KPPS di Kupang Hias Sejumlah TPS dengan Tema Valentine
Sejumlah petugas KPPS sedang mendekorasi salah satu TPS di Kota Kupang. ANTARA/Kornelis Kaha

jpnn.com, KUPANG - Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Kelurahan Bukunase, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menghias TPS dengan nuansa merah muda sebagai lambang hari kasih sayang atau valentine.

Ketua KPPS 02 Merry Malesai mengatakan bahwa nuansa merah muda tersebut dipasang karena Pemilu 2024 dilaksanakan bertepatan dengan hari kasih sayang pada 14 Februari.

"Hiasan nuansa merah muda ini kami buat untuk menarik minat para pemilih datang ke TPS," ujar dia dikutip dari Antara, Selasa (13/2).

Di dalam TPS tersebut dipasang hiasan atau dekorasi dari kain berwarna merah muda dan sejumlah balon dengan warna serupa digantung di atap terpal.

Tak hanya itu, beberapa hiasan lainnya juga dipasang di TPS 02 sehingga terlihat semuanya serba merah muda.

Merry mengatakan pada Rabu (14/2), seluruh petugas KPPS sudah sepakat untuk menggunakan pakaian berwarna merah muda dengan dibalut tenunan motif daerah masing-masing.

Dia ingin pesta demokrasi lima tahunan itu bisa berjalan lancar dan semua pemilih yang ada di TPS 02 itu bisa menggunakan hak suaranya secara baik .

"Di TPS ini ada 363 orang pemilih. Saya sebagai Ketua KPPS berharap semuanya bisa menggunakan hak suaranya dan berpesta bersama karena besok merupakan pesta kita bersama," ujarnya.

Sejumlah KPPS di Kupang menghias TPS dengan tema valentine atau hari kasih sayang.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News