KPR BTN Tingkatkan Kualitas Hidup dan Aset Masyarakat

KPR BTN Tingkatkan Kualitas Hidup dan Aset Masyarakat
Bank BTN. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) terus  berupaya meningkatkan pembiayaan pada sektor perumahan di Indonesia.

Direktur Utama Bank BTN, Pahala N. Mansury menjelaskan tujuan perseroan melakukan pembiayaan rumah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan menyediakan kebutuhan perumahaan.

"Sampai saat ini lebih dari Rp195 triliun KPR yang dimiliki Bank BTN, sekitar Rp111 triliun bersubsidi dan sisanya nonsubsisi. Ini merupakan indikator bahwa Bank BTN memang terbukti fokus pada penyediaan perumahan bagi masyarakat Indonesia," kata Pahala di Semarang, Jawa Tengah.

Menurut Pahala, kepemilikan rumah merupakan salah satu bentuk dari masyarakat agar bisa memiliki aset yang peningkatan nilainya di masa datang bisa berlipat-lipat.

"Kami berharap masyarakat juga perlu edukasi, didorong dan dipastikan bahwa pendapatan yang mereka miliki bukan hanya digunakan untuk kebutuhan yang konsumstif saja, namun betul-betul bisa diinvestasikan, bisa juga ditabung dan sebagian juga untuk bisa memiliki aset yang nilainya berlipat-lipat di masa datang," terang dia.

Karena itu masyarakat perlu diajak untuk bagaimana supaya mereka gemar menabung untuk membeli rumah dengan bank sebagai pendamping.

"Gerakan seperti ayo membeli rumah dengan menabung di bank tabungan menurut saya perlu dilakukan," katanya.

BTN juga turut memastikan kualitas pengembang atau developer agar para pengguna yang menggunakan rumah subsidi yang dibiayai perseroan betul-betul bisa memberikan manfaat dan optimal.

BTN juga turut memastikan kualitas pengembang atau developer agar para pengguna yang menggunakan rumah subsidi yang dibiayai perseroan betul-betul bisa memberikan manfaat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News