KPSI Siapkan Draf Penyempurnaan Statuta PSSI

KPSI Siapkan Draf Penyempurnaan Statuta PSSI
REFORMASI PSSI: Ketua KPSI Syachrial Damopolii (kanan) bersama wakil ketuanya, Atqia Abubakar. Budi/jpnn
JAKARTA — Kekecewaan atas kepemimpinan Nurdin Halid dalam menjalankan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengakibatkan lahirnya Komite Penyelamatan Sepakbola Indonesia (KPSI). Anggotanya merupakan 84 pemegang mandat hak suara yang akan memilih kepengurusan PSSI 2011-2015 mendatang.

Ketua KPSI, Syachrial Damopolii  mengatakan, langkah awal adalah mempesiapkan pelaksanaan kongres untuk memilih kepengurusan,” kata Yal, sapaan akrab Syachrial saat dijumpai di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (2/3).

Menurutnya, sesuai mandat para pemilik suara, pekerjaan KPSI saat ini adalah melakukan persiapan pelaksanaan kongres. “Kami diberi waktu 60 hari setelah KPSI terbentuk 28 Februari lalu,” kata Yal yang didampingi wakil ketua KPSI, Atqia Abubakar dari Persiraja, Banda Aceh.

KPSI juga ditugaskan untuk melakukan langkah-langkah penyelamatan sepakbola. “Artinya semua kompetisi harus tetap berjalan meski PSSI di bawah kepemimpinan Nurdin Halid bermasalah,” tegasnya.

JAKARTA — Kekecewaan atas kepemimpinan Nurdin Halid dalam menjalankan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah mengakibatkan lahirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News