KPU Anulir Dua Calon DPD Sulbar

KPU Anulir Dua Calon DPD Sulbar
KPU Anulir Dua Calon DPD Sulbar
JAKARTA--Komisi Pemilihan Umum atau KPU tidak meloloskan dua calon anggota Dewan Perwakilan Daerah atau DPD asal Sulbar. Kedua calon senator yang namanya tidak lagi tercantum dalam Daftar Calon Sementara atau DCS yang diumumkan KPU tersebut adalah Yanas DM dan Yasin.

Dalam situs resmi KPU terkait pengumuman DCS DPD untuk Pemilu 2009, jumlah calon senator yang ditetapkan hanya 31 orang saja. Padahal, pada rapat pleno terbuka KPU di Hotel Sahid Jaya Jakarta 26 September lalu, KPU melalui ketua KPU Hafiz Anshary mengumumkan jumlah calon anggota DPD asal Sulbar yang ditetapkan dalam DCS sebanyak 33 calon senator.

DCS calon anggota DPD Sulbar yang diumumkan melalui situs KPU mencantumkan nama seluruh anggota KPU.

Anggota KPU Abdul Aziz yang dikonfirmasi terkait nasib kedua calon senator yang digugurkan mengaku akan berkoordinasi lebih lanjut dengan KPUD Sulbar. Sayangnya, Aziz tidak memberikan tanggapan lebih jauh saat dikonfirmasi perbedaan keputusan rapat pleno 26 September dengan pengumuman yang ada di situs KPU.

JAKARTA--Komisi Pemilihan Umum atau KPU tidak meloloskan dua calon anggota Dewan Perwakilan Daerah atau DPD asal Sulbar. Kedua calon senator yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News