KPU Bantah Klaim Fahri Hamzah soal Jumlah Petugas KPPS Wafat, Telak Bro!

KPU Bantah Klaim Fahri Hamzah soal Jumlah Petugas KPPS Wafat, Telak Bro!
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi membalas cuitan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah lewat akun Instagram. Lewat akun @PramonoUtan, dia membantah klaim Fahri bahwa tidak ada petugas KPPS yang meninggal di Pemilu 2014 lalu.

"Mohon maaf, bung @Fahrihamzah. Berdasarkan data KPU, petugas KPPS yg meninggal dunia pada Pemilu Legislatif 2014 sebanyak 144 orang (saat itu masih 4 surat suara)," tulis Pramono.

Berdasarkan data yang dimiliki, Pramono kemudian menegaskan bahwa cuitan Fahri salah. "Jadi salah kalau dibilang, tdk ada petugas yg meninggal di Pemilu sebelumnya. Demikian utk dimengerti," tulis Pramono kemudian.

Cuitan tersebut diunggah Pramono pada Selasa (7/5) Pukul 14.27 WIB. Hingga Pukul 18.00 WIB sudah di retweet sebanyak 1.200 kali dan disukai 1.400 kali.

BACA JUGA: Fahri Hamzah : Masa Ada Ratusan Orang Meninggal tanpa Sebab?

Netizen menanggapi cuitan Pramono dengan beragam reaksi. Seperti cuitan wisdom8 lewat akun @iif888. Dia menyoroti sikap Fahri yang terburu-buru mengumbar kata tanpa mencari data terlebih dahulu.

"Nah Fahri Hamzah ketauan lagi nyocot buru2 nyengor tanpa ngaca," tulis @iif888.

Sebelumnya, Fahri menciutkan maraknya jumlah petugas pemilu yang meninggal dunia di Pemilu 2019 lewat akun @ArahBaru2019, pada Minggu (5/5) Pukul 08.10 WIB. "Kenapa pemilu sebelumnya orang tidak meninggal ya? Adalah apa di pemilu 2019? #AdaApaDiTPS," tulis Fahri. Cuitan Fahri telah di retweet sebanyak 1500 kali dan disukai 4800 kali. (gir/jpnn)


Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi membalas cuitan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah lewat akun Instagram


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News