KPU Disarankan Evaluasi Diri

DPS Belum Ditempel, Bagaimana Mau Ngecek Pemilih

KPU Disarankan Evaluasi Diri
KPU Disarankan Evaluasi Diri
KETUA DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik meminta KPU mengevaluasi diri. Hal itu terkait masih ditemukan DPS yang tidak ditempel di kelurahan ataupun RW. “Mereka akui saja, karena memang tidak profesional. Jangan Banyak cari alasan,” ujar Taufik.

Menurut dia, berdasarkan laporan dari kadernya, sejumlah kelurahan dan RW di Jakarta Utara dan Jakarta Timur, pasca-pengumuman DPS pada 13 April lalu, belum dipasang DPS. “Jadi memang belum selesai, KPU harus jujur,” terangnya.

Taufik menyarankan agar KPU membuat pengumuman di koran terkait DPS. “Saya  tidak lihat ada pengumumannya. Bagaimana warga mau ngecek hak pilihnya,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk DP4 pihaknya memang sudah menerima. Sedangkan DPS belum. Dia menyesalkan lembaga penyelenggara pemilu yang mempertanyakan peran parpol setelah menerima hal itu. “KPU memang harusnya menyerahkan. Kata siapa data tersebut hanya didiamkan saja. Kalau ada penembahan ataupun pengurangan daftar pemilih yang tajam kami juga mengkroscek. Jadi tidak benar itu, kami tidak ngapa-ngapain,” beber Taufik. Pihaknya saat ini justru mendorong agar DPS ditempel di tiap RT atau TPS. “Umumkan dong KPU,” pungkasnya.

KETUA DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik meminta KPU mengevaluasi diri. Hal itu terkait masih ditemukan DPS yang tidak ditempel di kelurahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News