KPU DKI Sayangkan Selebaran Gelap Serang Jokowi

KPU DKI Sayangkan Selebaran Gelap Serang Jokowi
KPU DKI Sayangkan Selebaran Gelap Serang Jokowi
JAKARTA - Dua bulan menjelang hari pemungutan suara Pemilukada DKI Jakarta, persaingan antarkubu pasangan calon semakin panas. Bahkan cara-cara tidak etis untuk menjatuhkan pasangan calon bahkan mulai digunakan.

Salah satunya adalah selebaran gelap "Tolak Jokowi" yang beredar di wilayah Pejaten, Jakarta Selatan. Selebaran sejenis juga muncul di wilayah Jakarta Timur dan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Isi selebaran menyebut Jokowi gagal memimpin kota Solo dan dinilai sebagai pemimpin yang tidak amanah.

Menanggapi hal tersebut, KPU DKI tak mau menganggap selebaran gelap tersebut sebagai kampanye hitam atau black campaign. Belum adanya penetapan calon peserta pemilukada DKI 2012 menjadi alasan KPU DKI enggan bertindak.

"Selebaran gelap itu kalau dibilang kampanye negatif tidak bisa, karena belum musim kampanye, belum ada calon," kata Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Pencalonan KPU DKI Jakarta, Jamaluddin F Hasyim di kantornya, Selasa (8/5). Jamal menegaskan bahwa KPU hanyalah penyelenggara dan tidak berkewenangan menindak pelanggaran pidana pemilu.

 

JAKARTA - Dua bulan menjelang hari pemungutan suara Pemilukada DKI Jakarta, persaingan antarkubu pasangan calon semakin panas. Bahkan cara-cara tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News