KPU Jabar Optimistis Penetapan Hasil Pemilu Rampung Malam ini

KPU Jabar Optimistis Penetapan Hasil Pemilu Rampung Malam ini
Komisioner dan Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jabar Adie Saputro memberikan keterangan di Gedung KPU Jabar, Bandung, Minggu (17/3/2024). (ANTARA/Ricky Prayoga)

jpnn.com - BANDUNG - Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jawa Barat Adie Saputro optimistis rapat pleno penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Provinsi Jawa Barat rampung pada Minggu (17/3) malam.

Adie menegaskan pihaknya akan langsung membawa hasil rapat pleno ke KPU Pusat di Jakarta, jam berapa pun nantinya ditetapkan.

"Iya, malam ini (dilaksanakan pleno hasil), jam berapapun beres, kami langsung meluncur ke Jakarta untuk dibahas pada 18 Maret 2024," ujar Adie Saputro di Gedung KPU Jabar, Bandung, Minggu.

Dalam rapat pleno ini, kata Adie, KPU Kabupaten Bekasi telah menyampaikan hasil pleno tingkat Kabupaten Bekasi untuk empat jenis surat suara. Yakni, Pilpres, Pileg DPR RI, Pileg DPD dan Pileg DPRD Provinsi.

"Karena masuk waktu buka puasa kami skorsing dulu dan nanti dibahas apakah ada keberatan, ada masukan, ada hal-hal lain dari saksi atau dari Bawaslu atas rekapitulasi tersebut," ucapnya.

Setelah rekapitulasi Kabupaten Bekasi, kata Adie, pleno dilanjutkan dengan agenda pembacaan putusan hasil Bawaslu atas temuan di beberapa tempat kabupaten kota.

"Tindak lanjut sidang Bawaslu yang memang kemarin diajukan para saksi parpol di beberapa tempat kota kabupaten. Setelah itu pengesahan dari KPU Provinsi Jabar dan para saksi," ucapnya.

Untuk Kabupaten Bekasi yang masih menyisakan perhitungan di Kecamatan Tambun Selatan yaitu pemilihan DPRD Kabupaten Bekasi.

KPU Jawa Barat optimistis rapat pleno penetapan hasil Pemilu 2024 tingkat Provinsi Jabar rampung malam ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News