KPU Jatim Siapkan Pengamanan Ekstra

Antisipasi Suasana Panas saat Penghitungan Suara

KPU Jatim Siapkan Pengamanan Ekstra
KPU Jatim Siapkan Pengamanan Ekstra
SURABAYA – Para penyelenggara Pilgub Jatim benar-benar dibuat ketir-ketir karena ketatnya perolehan suara dua kandidat yang bertarung. Meski penghitungan resmi baru dilakukan 11 November, beragam antisipasi sudah dilakukan.

 

Mereka, tampaknya, tidak ingin kecolongan atas kemungkinan terjadinya suasana panas selama penghitungan nanti. Karena itu, KPU Jatim telah berancang-ancang menyiapkan pengamanan ekstra selama proses menentukan tersebut. ”Sebenarnya, kami tidak berharap suasana penghitungan nanti memanas. Tapi, jika memang seperti itu, tentu kami harus menyiapkan antisipasi,” kata anggota KPU Jatim Najib Hamid  Jumat (7/11).

Sudah ada beberapa skenario yang disiapkan KPU. Soal pengamanan misalnya, mereka sudah berkoordinasi dengan polisi. Tidak hanya itu, mereka juga memutuskan bakal menghadirkan semua pihak terkait agar menyaksikan proses penghitungan suara. Seluruh jajaran muspida juga diminta hadir dalam proses itu. ”Termasuk seluruh tim sukses kandidat,” katanya.

Khusus untuk tim sukses dan saksi,  KPU berharap agar mereka semua hadir. Termasuk, seluruh anggota KPU kabupaten/kota. ”Juga semua yang terkait dengan proses penghitungan,” katanya.

SURABAYA – Para penyelenggara Pilgub Jatim benar-benar dibuat ketir-ketir karena ketatnya perolehan suara dua kandidat yang bertarung. Meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News