KPU Kebagian 90 Kursi Penerimaan CPNS 2013

KPU Kebagian 90 Kursi Penerimaan CPNS 2013
KPU Kebagian 90 Kursi Penerimaan CPNS 2013

jpnn.com - MANOKWARI - KPU (Komisi Pemilihan Umum) mendapatkan alokasi formasi CPNS (calon pegawai negeri sipil) tahun 2013. Sekretaris KPU Provinsi Papua Barat, Thamrin Payapo mengatakan ada 90 kursi yang dialokasikan untuk seluruh seluruh KPU di Indonesia.

‘’Ada formasi (CPNS KPU) tapi jumlahnya tidak banyak, sekitar 90.Kalau dirata-rata,setiap provinsi hanya dapat 3 jatah saja,’’ ujar Thamrin seperti yang dilansir Radar Sorong (JPNN Group), Senin (16/9).

Thamrin menyatakan, untuk membicarakan formasi CPNS ini, Sekjen KPU RI akan memanggil semua sekretaris KPU provinsi se-Indonesia.  Meskipun belum mendapat pemberitahuan secara resmi,namun formasi CPNS untuk secretariat KPU lebih banyak dialokasikan untuk KPU di Indonesia bagian timur.

‘’Alokasi untuk wilayah timur Indonesia lebih banyak karena jumlah pegawai di secretariat masih sedikit dibanding di wilayah lain,’’ tandansya.

Ia mencontohnya jumlah pegawai negeri yang bertugas di secretariat KPU Provinsi Papua Barat saat ini hanya berjumlah 8 orang,terdiri dari golongan II satu orang dan golongan III tujuh orang,serta ditambah 3 pegawai  daerah yang diperbantukan di KPU Prvinsi Papua Barat.

‘’Jadi,jumlah pegawai di secretariat KPU Papua Barat sekarang 11 orang dan melaksanakan tugas administrasi yang cukup banyak,terutama tugas-tugas menghadapi Pemilu 2014. Sedangkan KPU di daerah lain,seperti KPU kabupaten di  Provinsi Sulawesi Selatan,pegawainya mencapai 60 orang,dan KPU provinsi sudah ratusan orang,tapi di sini (KPU Prov Papua Barat) hanya 11 orang saja,jauh berbeda,’’ tukasnya lagi.

Tak hanya jumlah staf berbeda jauh, tapi dana insentif yang diterima sekretariat dari pemerintah daerah berbeda. Menurut Thamrin, dana insentif yang diterima KPU di Jawa bisa mencapai Rp20 juta/bulan,tapi di Provinsi Papua Barat jumlahnya sedikit. ‘’Ya,mungkin juga karena pendapatan daerah di sini (Prov Papua Barat) kurang,’’ tambahnya. (lm/awa/jpnn)

MANOKWARI - KPU (Komisi Pemilihan Umum) mendapatkan alokasi formasi CPNS (calon pegawai negeri sipil) tahun 2013. Sekretaris KPU Provinsi Papua Barat,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News