Senin, 27 Mei 2019 – 10:27 WIB

KPU Kukar Siapkan TPS Terapung

Minggu, 25 April 2010 – 09:09 WIB
KPU Kukar Siapkan TPS Terapung - JPNN.COM

TENGGARONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU Kutai Kertanegara menyiapkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) terapung di daerah pedalaman untuk Pilkada Kukar pada 1 Mei 2010 nanti. Antisipasi ini harus dilakukan lantaran hingga Sabtru (24/4), sejumlah daerah di pedalaman masih tergenang banjir.

Namun belum ada tanda-tanda air akan surut, malah semakin tinggi. “Saya sudah berkeliling di daerah pedalaman beberapa hari ini. Untuk logistik tidak ada masalah dan sudah tiba di tempat. Yang menjadi masalah, beberapa daerah di tiga kecamatan masih tergenang air dan terus meninggi,” ungkap Rinda Desianti, ketua KPU Kukar.

Tiga kecamatan yang masih tergenang air yakni Kecamatan Muara Muntai, Kecamatan Muara Wis, dan Kenohan. “Daerah rawan banjir lainnya di Muara Kaman. Tapi sekarang ini masih aman,” ucap Rinda.

Soal jumlah TPS terapung yang akan disiapkan, Rinda mengatakan, setelah diinventarisir, di Muara Muntai akan dibangun 11 TPS, Muawa Wis 7 TPS, dan Kenohan 4 TPS.

Totalnya ada 22 TPS terapung dengan asumsi setiap TPS rata-rata 400 pemilih. Artinya ada 8.800 pemilih yang akan menggunakan TPS terapung. “Untuk mobilisasi pemilih, kami nanti siapkan perahu menuju TPS terapung,” katanya.(gs/jpnn)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar