KPUD Susun Draf Tahapan Pilkada

KPUD Susun Draf Tahapan Pilkada
KPUD Susun Draf Tahapan Pilkada
MEDAN-- Pilkada Kota Medan, Sumut, akan digelar Juni tahun depan. Saat ini, KPUD Medan sedang menyusun draf tahapan Pilkada Medan. Rencananya, apabila draf ini telah rampung, KPUD akan menyampaikannya kepada KPU Provinsi dan KPU Pusat. Draf jadwal tahapan pilkada juga akan dikirim ke institusi terkait lainnya seperti DPRD Kota Medan dan Pemko Medan guna meminta masukan.

Ketua KPU Medan Dra Evi Novida Ginsting MSP melalui anggota KPU Divisi Hukum dan Humas, Pandapotan Tamba SH MHum menjelaskan, dalam waktu dekat ini, KPU Medan juga akan menggelar koordinasi dengan berbagai intansi di antaranya pimpinan DPRD Kota Medan terkait anggaran Pilkada dan masa berakhir jabatan Walikota Medan periode 2005-2010.

"Koordinasi KPU Medan juga akan dilakukan dengan Pemko Medan khususnya Dinas Kependudukan terkait data kependudukan Kota Medan. Data ini nantinya akan menjadi acuan KPU Medan untuk menetapkan jumlah dukungan calon independen yang berdasarkan 3 persen dari jumlah penduduk di Kota Medan. Di samping itu, data ini nantinya juga akan digunakan dalam penetapan jumlah pemilih Kota Medan yang terlebih dahulu melalui proses pemutakhiran sebelum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Medan," papar Tamba.

Tamba juga mengungkapkan berdasarkan draf tahapan Pilkada yang dirancang, rekrutmen PPK dan PPS akan berlangsung mulai November serta pelantikan Desember 2009. "Jadi awal Januari 2010 akan dilangsungkan pemutakhiran data pemilih," jelasnya.

MEDAN-- Pilkada Kota Medan, Sumut, akan digelar Juni tahun depan. Saat ini, KPUD Medan sedang menyusun draf tahapan Pilkada Medan. Rencananya, apabila

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News