Kraton Kukar Sodorkan 9 Calon

Kraton Kukar Sodorkan 9 Calon
Kraton Kukar Sodorkan 9 Calon

TENGGARONG – Gaung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kukar sampai ke Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura. Haryanto Bacroel, menteri sekretaris Keraton Kesultanan Kutai bergelar HAPM Gondo Prawiro menyebutkan, kesultanan sudah menyiapkan sembilan nama. “Kesultanan memang tidak ikut dalam politik. Namun, kami menyiapkan nama-nama ini supaya masyarakat bisa menilai,” kata Gondo Prawiro yang juga menjabat sebagai sekretaris kabupaten (sekkab) Kukar.

Kesembilan nama itu, terdiri atas HM Arifin Prabu bergelar Aji Pangeran Adipati Suryadiningrat, Drs Aji Muhamad bergelar Aji Pangeran Aryo Kesumo Putro yang juga mantan sekkab Kubar. Kemudian, HAPM Gondo Prawiro, H Zamrul Solihin bergelar Aji Pangeran Aryo Jaya Winata, H Azwar Puger bergelar Aji Pangeran Puger, Drg A Raden Sayid Fali, Drs, Aji Raden M Imbron, dan Drs HM Hardi.

“Silakan masyarakat yang memilih keluarga besar kesultanan tersebut. Kami menyiapkan nama-nama ini untuk cabup maupun cawabup,” jelas Gondo didampingi Aji Muhammad. Ditambahkannya, disorongnya nama-nama itu, lantaran kesultanan terpanggil untuk membangun Kukar.

Sejauh ini, komunikasi dengan bakal calon bupati yang namanya santer disebutkan juga sudah dilakukan. “Komunikasi dengan parpol juga terus berjalan. Bukannya kami ingin mengambil kekuasaan, tetapi ini hanya usulan nama dan masyarakat lah yang menilai,” katanya.

TENGGARONG – Gaung Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kukar sampai ke Kesultanan Kutai Kartanegara Ing Martadipura. Haryanto Bacroel, menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News