Kreatif, Begini Cara Bea Cukai Probolinggo Ajak Masyarakat Gempur Rokok Ilegal

Kreatif, Begini Cara Bea Cukai Probolinggo Ajak Masyarakat Gempur Rokok Ilegal
Bea Cukai Probolinggo menyelenggarakan pertunjukan rakyat untuk menyosialisasikan sekaligus mengajak masyarakat dalam kampanye 'Gempur Rokok Ilegal'. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, PROBOLINGGO - Bea Cukai Probolinggo menggunakan cara unik dan kreatif untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kepabeanan.

Salah satunya dengan menyelenggarakan pertunjukan rakyat dengan mengusung tema 'Gempur Rokok Ilegal'.

Dalam kegiatan tersebut, Bea Cukai juga menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Kepala Kantor Bea Cukai Probolinggo Bagus Sulistijono menyampaikan sosialisasi yang dikemas dalam bentuk pertunjukan rakyat ini tujuannya untuk mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo agar mengetahui ketentuan perundang-undangan di bidang cukai.

"Termasuk edukasi tentang ciri-ciri, bentuk dan sanksi rokok ilegal,” kata Bagus Sulistijono dalam keterangannya yang diterima, Selasa (12/9)

Di wilayah pengawasan lainnya, Bea Cukai Probolinggo bersama Pemkab Lumajang menyelenggarakan sosialisasi cukai.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT).

Bagus berharap lewat sinergi antara pemerintah daerah dengan Bea Cukai dapat meningkatkan kesadaran dan dukungan masyarakat terkait pemberantasan rokok ilegal. (mrk/jpnn)

Bea Cukai Probolinggo menyelenggarakan pertunjukan rakyat untuk menyosialisasikan sekaligus mengajak masyarakat dalam kampanye 'Gempur Rokok Ilegal


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News