Kredibilitas Hary Tanoe Sukses Angkat Elektabilitas Perindo

Kredibilitas Hary Tanoe Sukses Angkat Elektabilitas Perindo
Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mendaftarkan bakal calon anggota DPR dari partainya ke KPU, Selasa (17/7). Foto: Ken Girsang/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing menilai tren elektabilitas Partai Perindo menjelang Pemilu 2019 bergerak ke arah yang tepat.

Menurut dia, tren kenaikan elektabilitas itu menjadi peluang besar bagi Perindo untuk lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold.

Dia berkaca pada hasil survei terbaru yang dilakukan Charta Politika pada 22 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019. Dalam survei itu elektabilitas Partai Perindo sebesar 2,7 persen.

Selain itu, hasil survei menunjukkan figur ketua umum partai politik menjadi pengaruh bagi calon pemilih untuk menentukan pilihan.

"Partai Perindo punya peluang untuk bisa eksis di pemilu yang akan datang," ujar Emrus, Kamis (17/1).

Emrus menambahkan, pendekatan yang dilakukan Partai Perindo melalui program-program yang ditawarkan juga berkaitan dengan sosok Hary Tanoesoedibjo selaku ketua umum partai yang memiliki kredibilitas di mata masyarakat.

Menurut dia, Hary Tanoe sebagai figur sentral di Perindo memiliki nilai jual di masyarakat oleh caleg-calegnya di seluruh Indonesia.

"Menurut saya, Hary Tanoe tokoh yang memang mempunyai gagasan yang sangat luar biasa tentang bagaimana membangun Indonesia dari aspek infrastruktur dan pembangunan lainnya, termasuk di bidang pertanian," ujar Emrus.

Pengamat komunikasi politik Emrus Sihombing menilai tren elektabilitas Partai Perindo menjelang Pemilu 2019 menuju ke arah yang tepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News