Kredibilitas Tinggi, Erick Thohir Disebut Cawapres Non-Parpol Paling Potensial

Kredibilitas Tinggi, Erick Thohir Disebut Cawapres Non-Parpol Paling Potensial
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ari Nurcahyo menilai Erick Thohir adalah figur calon wakil presiden (cawpares) paling potensial dari kalangan non-partai.

Ari mengatakan nama Erick Thohir berpotensi besar maju sebagai cawapres 2024 meskipun figurnya bukan termasuk kader partai. Direktur Eksekutif Para Syndicate itu melihat posisi strategis Erick Thohir sebagai menteri di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Cawapres alternatif dari unsur non partai, saya mengangkat menteri-menteri yang layak baik dari kabinet pak Jokowi, pertama adalah Erick Thohir," ujar Ari dalam diskusi bertajuk “Jokowi Cawapres 2024 vs Capres-Cawapres Alternatif”.

Selain posisinya sebagai menteri, Ari melihat Erick Thihir mampu menunjukkan kinerja moncernya ketika mengomandoi BUMN. Terobosan-terobosan Erick Thohir terbukti berhasil membenahi satu per satu perusahaan-perusahaan pelat merah.

Dalam menjalankan rakyat sebagai Menteri BUMN, Erick Thohir banyak memberikan terobosan dengan program-program pro rakyat. Erick Thohir juga membuat BUMN lebih mendukung BUMN ketimbang menjadi korporasi yang memonopoli potensi ekonomi rakyat.

Ari juga menilai Erick Thohir sebagai figur yang memiliki pandangan jauh ke depan. Sehingga sosok Erick Thohir sangat layak dikategorikan sebagai cawapres paling potensial untuk 2024.

“Erick Thohir berhasil melakukan penataan BUMN. Selain itu Erick Thohir sosok yang visioner. Layak untuk dipertimbangkan untuk itu (cawapres),” katanya.

Sejak dikomandoi Erick Thohir, berbagai transformasi positif memang sudah banyak dilakukn oleh Eks Presiden Inter Milan itu. Di antaranya adalah melejitnya pendapatan BUMN dari Rp13 triliun menjadi Rp126 triliun.

Pengamat politik Ari Nurcahyo menilai Erick Thohir adalah figur calon wakil presiden (cawpares) paling potensial dari kalangan non-partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News