Kredit Macet BTPN Hanya 1,2 Persen

Kredit Macet BTPN Hanya 1,2 Persen
Kredit Macet BTPN Hanya 1,2 Persen
JAKARTA - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) memberdayakan para pensiun yang menjadi nasabahnya agar dapat mengembangkan usahanya sehingga mereka dapat memberikan manfaat bagi keluarga. Tercatat dari rasio kredit macet BTPN sangat rendah yakni 1,2 persen yang membuktikan kredit mikro dan kecil sebenarnya mampu mendongkrak ekonomi.

"Kami tidak sekedar menyalurkan uang pensiun tetapi juga memberikan pelatihan kewirausahaan sehingga mereka tetap produktif pada usia pensiun," kata Komisaris Utama BTPN, Dorodjatun Kuntjoro Jakti di Jakarta, Selasa (5/7). Dorodjatun mengatakan, berbeda dengan bank penyalur pensiun lainnya, BTPN melalui program Pensiun Sehat Sejahtera ingin membuat pensiun tetap produktif.

Menurutnya, selama 2010 sebanyak 460 ribu nasabah pensiunan telah menikmati layanan PSS, serta sebanyak 20 persen diantaranya sudah memiliki bisnis sendiri. Dorodjatun yang didampingi Komisaris Independen BTPN Irwan Mahjudin Habsjah mengatakan, terdapat tiga pilar yang dipergunakan dalam program PSS.

Yang pertama, yakni pusat informasi yang menyajikan berbagai informasi kesehatan. Kedua, program konsultasi dengan menyelenggarakan dialog interaktif seputar kesehatan dan kesejahteraan secara reguler dengan menghadirkan narasumber ahli. Terakhir, menawarkan kesempatan untuk berusaha melalui pelatihan wirausaha.

JAKARTA - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) memberdayakan para pensiun yang menjadi nasabahnya agar dapat mengembangkan usahanya sehingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News