Produksi Minyak ENRG Bertambah

Produksi Minyak ENRG Bertambah
Produksi Minyak ENRG Bertambah
JAKARTA - PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) menyatakan produksi minyaknya di blok Malacca Strait bertambah 1.924 barel per hari (bph). Akibat keberhasilan produksi minyak secara by-passed di sumur lepas pantai MD-03 yang merupakan bagian dari lapangan minyak Mengkapan.

Direktur Utama Energi Mega Imam Agustino mengatakan, sumur MD-03 ini diharapkan dapat berproduksi stabil di kisaran 600 bph. Ia mengatakan, perseroan sukses melakukan pemboran Blok minyak Malacca Strait yang berlokasi di Riau ini. Ada tiga sumur yang dibor di lapangan tersebut dan telah selesai pada Juni 2011.

"Ketiga sumur telah berhasil memberikan kontribusi tambahan produksi minyak 400 bph. Fasilitas rig yang ada saat ini sedang berpindah lokasi untuk pemboran sumur J-107 di Juli 2011," kata Imam dalam keterangannya, Selasa (5/7).

Imam mengatakan, blok ini juga memiliki jumlah cadangan minyak sebesar 35 juta barel dan gas sebanyak 18,5 miliar kaki kubik. Blok Malacca Strait PSC dimiliki 60,49 persen oleh Energi Mega melalui anak-anak usahanya. Sisa sahamnya dimiliki oleh CNOOC. Sepanjang 2010 blok ini telah memproduksi 6.903 bph dan 11 juta kaki kubik gas per hari. (lum)

JAKARTA - PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) menyatakan produksi minyaknya di blok Malacca Strait bertambah 1.924 barel per hari (bph). Akibat keberhasilan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News