Kredit Modal untuk Pedagang Ditargetkan Efektif Mei

Kredit Modal untuk Pedagang Ditargetkan Efektif Mei
Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin. Foto: M Adil

jpnn.com, JAKARTA - PD Pasar Jaya menargetkan program kredit pinjaman modal usaha bagi para pedagang pasar tradisional mulai efektif diterapkan Mei-Juni 2017 mendatang.

‎Program tersebut rencananya akan diluncurkan bersama dengan peresmian Pusat Perkulakan PD Pasar Jaya yang dibangun di Pasar Induk, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Kira-kira Mei atau Juni mulai efektif. Kita lagi coba lakukan percepatan," kata Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin, Minggu (19/3).

Ia menyampaikan, pedagang yang ingin mendapat fasilitas kredit pinjaman tak perlu merasa khawatir. Sebab, pihaknya akan mengerahkan petugas untuk mendatangi pedagang dan mencatat kebutuhan mereka.

"Jadi tidak perlu mengajukan. Selama tercatat sebagai pedagang binaan PD Pasar Jaya, mereka akan mendapat pinjaman dari Bank DKI," ungkapnya.

Ia menambahkan, bunga kredit yang dibebankan kepada pedagang dalam program ini sekitar 0,1 persen atau setara dengan bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Maksimal setara dengan bunga KUR. Kita akan sosialisasikan langsung ke pedagang," tandasnya. (dil/jpnn)


PD Pasar Jaya menargetkan program kredit pinjaman modal usaha bagi para pedagang pasar tradisional mulai efektif diterapkan Mei-Juni 2017 mendatang.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News