Kredit Pintar & PT Atome Finance Indonesia Bangun Perpustakaan Sekolah di SMP Wee Wella NTT

Kredit Pintar & PT Atome Finance Indonesia Bangun Perpustakaan Sekolah di SMP Wee Wella NTT
PT Kredit Pintar Indonesia dan PT Atome Finance Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Happy Hearts Indonesia membangun perpustakaan sekolah di SMP Wee Wella, di Jalan Wee Nga Rakonda Watu, Desa Wee Wella, Distrik Kodi Utara, Barat Daya, Kabupaten Sumba, Nusa Tenggara Timur. Foto dok Kredit Pintar

jpnn.com, NUSA TENGGARA TIMUR - PT Kredit Pintar Indonesia dan PT Atome Finance Indonesia bekerja sama dengan Yayasan Happy Hearts Indonesia membangun perpustakaan sekolah di SMP Wee Wella, di Jalan Wee Nga Rakonda Watu, Desa Wee Wella, Distrik Kodi Utara, Barat Daya, Kabupaten Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Melihat kondisi provinsi Nusa Tenggara Timur, seperti terdata oleh Badan Pusat Statistik (BPS) persentase penduduk miskin di Indonesia mencapai 9,57 persen pada September 2022, atau sekitar 26,36 juta jiwa berada pada garis kemiskinan ekstrem dan NTT menduduki peringkat ketiga sebagai provinsi dengan tingkat kemiskinan tertinggi di Indonesia dengan angka 20,23 persen.

Selain angka kemiskinan yang tinggi, BPS juga mencatat pada lamannya bahwa penduduk usia 15 tahun ke atas di NTT juga masih buta huruf yaitu sekitar 5,37% atau 1,72% lebih tinggi dibandingkan persentase nasional.

Melihat kondisi tersebut, Atome Financial tergerak melakukan aksi sosial untuk membangun perpustakaan sekolah di SMP Wee Wella.

Di sekolah ini terdapat 146 orang pelajar dan 10 orang tenaga pengajar. Proses pembangunan perpustakaan dimulai sejak Oktober 2023 dan rampung pertengahan November 2023.

“Kami merasa bangga dan bersyukur dapat berkontribusi dalam pembangunan perpustakaan ini. Perpustakaan ini wujud komitmen kami mendukung pendidikan di Indonesia. Kami berharap perpustakaan ini menjadi sumber inspirasi dan pengetahuan bagi semua pelajar, membantu mereka membentuk masa depan yang gemilang," ujar Yasmine Meylia, selaku Direktur Kepatuhan PT Kredit Pintar Indonesia.

Meri Ui, selaku Direktur Utama PT Atome Finance Indonesia menambahkan pihaknya sangat tergugah untuk turun tangan membantu dalam pembangunan perpustakaan sekolah ini.

"Diharapkan dengan adanya perpustakaan sekolah yang memadai, dapat meningkatkan literasi anak-anak di Sumba. Selain itu, dukungan yang kami lakukan tak hanya sebatas dalam hal donasi pembangunan fisik perpustakaannya saja, namun kami juga mengajak serta karyawan kami untuk terlibat langsung sebagai volunteer, mengajak para pelajar di sekolah Wee Wella untuk mengikuti berbagai aktivitas positif," serunya.

Melihat kondisi tersebut, Atome Financial tergerak melakukan aksi sosial untuk membangun perpustakaan sekolah di SMP Wee Wella.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News