Tingkatkan Penilaian Risiko Kredit, Atome Berkolaborasi dengan CBI

Tingkatkan Penilaian Risiko Kredit, Atome Berkolaborasi dengan CBI
Tingkatkan Penilaian Risiko Kredit, Atome Berkolaborasi dengan CBI. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Atome, layanan Buy Now Pay Later (BNPL), menjalin kemitraan strategis dengan bekerja sama dengan Credit Bureau Indonesia (CBI), Lembaga Pengelola Informasi Prekreditan (LPIP) di Indonesia.

Kemitraan strategis adalah bagian dari langkah strategis perusahaan yang berkomitmen untuk memberikan akses fasilitas kredit kepada masyarakat.

Selain itu, selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas dalam menilai risiko kredit dari pelanggannya.

Melalui kemitraan ini, Atome Finance Indonesia memanfaatkan layanan informasi perkreditan yang disediakan oleh CBI dan mengintegrasikannya dengan kebutuhan manajemen risiko.

Vemil Putra, Risk Director Atome Finance Indonesia mengatakan bahwa pihaknya terbantu dengan produk dan layanan yang diberikan oleh CBI karena dapat meningkatkan layanan secara menyeluruh kepada semua customer.

"Kecepatan layanan serta produk yang dapat memberikan output data yang terkini, menjadi faktor penting bagi model bisnis yang membutuhkan kecepatan dalam melayani customer," ujar Vemil Putra, dalam keterangannya, Jumat (22/9).

Sementara itu, Anton Adiwibowo, Direktur Bisnis dan Layanan CBI bersyukur bisa membantu Atome Finance Indonesia dalam upaya meningkatkan kecepatan dan keefektifan penilaian risiko kredit customer.

CBI berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dengan menyajikan produk dan layanan dengan keleluasaan untuk melakukan customization.

Atome berkolaborasi dengan Credit Bureau Indonesia (CBI) dalam upaya meningkatkan penilaian risiko kredit  

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News