Kredit Pintar Punya Presiden Direktur Baru

Kredit Pintar Punya Presiden Direktur Baru
Aplikasi Kredit Pintar. Foto dok Kredit Pintar

jpnn.com, JAKARTA - Kredit Pintar menunjuk Ronny Kasim sebagai presiden direktur yang baru mulai 23 Oktober 2023.

Ronny Kasim, menggantikan Wisely Wijaya, yang berpengalaman selama 30 tahun baik lokal maupun internasional di industri keuangan.

Sebelum bergabung dengan Kredit Pintar, Ronny menjabat sebagai Chairman di Credit Bureau Indonesia (CBI), sebuah biro kredit swasta berlisensi di Indonesia.

Dia juga pernah menduduki posisi kepemimpinan senior di perusahaan multinasional besar termasuk Permata Bank, Trust Social dan Pefindo Credit Bureau.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Presiden Direktur kami sebelumnya, Wisely Wijaya, atas usahanya dalam membangun bisnis hingga seperti sekarang ini," ujar Ronny.

Pergantian kepemimpinan ini mencerminkan pertumbuhan bisnis Kredit Pintar yang pesat sejak didirikan pada 2017, dari startup pemula menjadi salah satu pemberi pinjaman digital terbesar di Indonesia.

Hingga saat ini, Kredit Pintar telah menyalurkan pinjaman hampir Rp 40 triliun, di mana sekitar separuh nasabahnya meminjam untuk keperluan modal usaha kecil atau kebutuhan pendidikan.

Kredit Pintar telah melayani lebih dari 14 juta pelanggan dan aplikasi selulernya juga menduduki peringkat #1 untuk aplikasi pinjaman instan yang paling banyak diulas di Google Play Store Indonesia.

Pergantian kepemimpinan ini mencerminkan pertumbuhan bisnis Kredit Pintar yang pesat sejak didirikan pada 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News