Kredivo Dukung Upaya Pemerintah Atasi Stunting Lewat #GentingBerbagi

Kredivo Dukung Upaya Pemerintah Atasi Stunting Lewat #GentingBerbagi
Sejak 2021, Kredivo konsisten bekerja sama dengan 1000 Days Fund untuk fokus melakukan edukasi kesehatan mendasar dan krusial, termasuk pentingnya pencegahan stunting. Foto: dok Kredivo

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai platform kredit digital terkemuka di Indonesia untuk konsumen retail, Kredivo percaya bahwa inklusivitas terhadap layanan keuangan dan kesehatan mendasar menjadi
faktor krusial dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Oleh karena itu, sejak 2021, Kredivo telah berkomitmen memberikan dukungan penuh pemerintah untuk mewujudkan generasi masa depan yang berkualitas, sehat, dan bahagia terutama melalui pencegahan stunting.

Setelah sukses bekerja sama dengan 1000 Days Fund dalam mengedukasi masyarakat mengenai stunting di daerah 3T di Indonesia dan lebih dari 300 ribu titik, kali ini Kredivo meluncurkan program #GentingBerbagi (Gerakan Lawan Stunting Bersama Bagi Negeri).

Program ini berkonsep Pentahelix dari segi upstream – midstream – downstream dan merupakan inisiasi hasil kolaborasi multistakeholder, mulai dari pemerintah hingga KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia).

Saat ini stunting menjadi salah satu isu kesehatan yang terus menjadi program prioritas nasional pemerintah, mengingat tingginya tingkat prevalensi stunting di Indonesia yang berada di level 31,8% atau menduduki peringkat kedua tertinggi di Asia Tenggara setelah Timor Leste.

Secara global, Indonesia juga berada di urutan ke-115 dari 151 negara yang ada di dunia dalam kasus stunting.

Tingginya tingkat prevalensi ini membuat isu stunting bukan lagi menjadi isu di industri kesehatan semata, melainkan telah menjadi isu bersama yang pencegahannya harus dilakukan secara kolaboratif.

SVP Marketing & Communications Indina Andamari mengatakan Kredivo percaya bahwa setiap orang berhak untuk merealisasikan hidup yang sehat dan bahagia.

Kredivo percaya bahwa inklusivitas terhadap layanan keuangan dan kesehatan mendasar menjadi faktor krusial dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News