KRI Bung Tomo Diserbu WNI dan Angkatan Laut Srilanka

KRI Bung Tomo Diserbu WNI dan Angkatan Laut Srilanka
Warga Negara Indonesia dan Angkatan Laut antusias berkunjung ke KRI Bung Tomo-357 yang sandar di Pelabuhan Colombo, Srilanka, Jumat (20/10). Foto: Penerangan Satgas XXVIII-I/UNIFIL 2016

jpnn.com, COLOMBO - Kedatangan KRI Bung Tomo-357 di Pelabuhan Colombo menarik minat Angkatan Laut Srilanka dan Warga Negara Indonesia. Selama dua hari sejak tiba di Colombo, Jumat (20/10) KRI Bung Tomo-357 mendapatkan kunjungan ratusan personel Angkatan Laut Srilanka.

Kunjungan ini merupakan kali pertama bagi Kapal Perang Republik Indonesia jenis Multi Role Light Fregate (MRLF) sandar di pelabuhan tersebut.

KRI Bung Tomo Diserbu WNI dan Angkatan Laut Srilanka

Penerangan Satgas MTF XXVIII-I/UNIFIL 2016 dalam keterangan persnya melaporkan, Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Srilanka juga sangat antusias berkunjung ke KRI Bung Tomo-357. Mereka bangga atas kunjungan KRI Bung Tomo di dermaga Colombo.

Untuk diketahui, kunjungan personel Angkatan Laut Srilanka dan Warga Negara Indonesia ke KRI Bung Tomo-357 berlangsung dalam waktu yang berbeda. Angkatan Laut Srilanka sendiri mendatangkan kadet dan siswanya yang sedang menempuh pendidikan untuk mengenal lebih dekat alutsista yang dimiliki oleh KRI Bung Tomo-357.

KRI Bung Tomo Diserbu WNI dan Angkatan Laut Srilanka

Sementara itu, Kepala Perwakilan RI dari Kuasa Usaha Ad Interim (KUAI) Srilanka Dwatmaji Hanoman Resi serta beberapa Home Staf KBRI turut mendampingi WNI saat berkunjung ke KRI Bung Tomo-357.

Para siswa Angkatan Laut Srilanka sangat aktif memberikan pertanyaan kepada pemandu Ship Tour seputar persenjataan, alat navigasi dan permesinan yang digunakan di KRI Bung Tomo-357.

Warga Negara Indonesia dan Angkatan Laut Srilanka antusias berkunjung ke KRI Bung Tomo-357 yang sedang sandar di Pelabuhan Colombo, Srilanka, Jumat (20/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News