Krisis Kedelai, Politisi PKS Salahkan Menko Perekonomian

Krisis Kedelai, Politisi PKS Salahkan Menko Perekonomian
Krisis Kedelai, Politisi PKS Salahkan Menko Perekonomian
JAKARTA - Anggota Komisi Pangan DPR, S Nabil Al Musawa mengatakan krisis kedelai yang terjadi saat ini merupakan indikasi bahwa Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa tidak bersungguh-sungguh dalam mencapai swasembada kedelai.

"Padahal kedelai satu dari lima komoditas yang harus swasembada pada 2014 sebagaimana dicanangkan oleh Pemerintahan SBY-Boediono," kata S Nabil Al Musawa, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (25/7).

"Selama Menko Perekonomian tidak serius mencapai swasembada pangan, beginilah jadinya," tambah anggota Komisi IV dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) itu.

Lebih lanjut, Nabil Al Musawa mengungkap fakta Ketidakseriusan itu bisa dilihat dari tidak adanya dukungan pihak terkait kepada Menteri Pertanian. Anggaran untuk kementerian ini juga tak pernah ditambah. Menurut Habib, Menko Perekonomian kurang memperhatikan aspek pertanian.  

JAKARTA - Anggota Komisi Pangan DPR, S Nabil Al Musawa mengatakan krisis kedelai yang terjadi saat ini merupakan indikasi bahwa Menteri Koordinator

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News