Krisis, Siapkan Pengganti Tempe

Krisis, Siapkan Pengganti Tempe
Dewi Lestari. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
TEMPE merupakan makanan murah bergizi tinggi, yang menjadi menu utama para vegetarian di Indonesia. Sayangnya, beberapa hari terakhir, tempe mendadak menjadi barang yang "mahal dan langka", lantaran harga bahan bakunya, yakni kedelai melambung tinggi.

Sejak awal adanya kabar krisis tempe, Dewi Lestari, yang merupakan seorang vegetarian, langsung mengambil sikap. "Menghilangnya cuma tiga hari, jadi belum terlalu kehilangan. Waktu itu bahkan sudah sempat menyediakan stok," ungkap penyanyi sekaligus novelis yang kerap disapa Dee itu.

Dewi mengaku dirinya amat sering mengonsumsi tempe dan tahu. Bahkan, Dewi berbelanja tempe setiap dua-tiga hari sekali. Supaya tidak bosan, dirinya sering mengkreasikan menu olahan tempe. Misalnya mulai dari digoreng, ditumis, dicampur dengan sayur, dipenyet dengan sambal, hingga "dibikin kering tempe.

Baca Juga:
"Saya tidak bosan dengan tempe olahan. Karena tempe yang saya beli di pasar moderen kualitasnya bagus. Jadi rasanya enak," paparnya.

TEMPE merupakan makanan murah bergizi tinggi, yang menjadi menu utama para vegetarian di Indonesia. Sayangnya, beberapa hari terakhir, tempe mendadak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News