Kritik Ahok, Politikus NasDem ini Dimusuhi Rekan Separtainya

Kritik Ahok, Politikus NasDem ini Dimusuhi Rekan Separtainya
Inggard Joshua. Foto: dok Indopos

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai NasDem, Inggard Joshua terancam diganti. DPW NasDem DKI Jakarta sudah mengusulkan kepada DPP untuk melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap Inggard.

Sekretaris DPW Nasdem DKI Jakarta Wibi Andrino menyatakan, Inggard diusulkan untuk di-PAW terkait dengan pernyataan-pernyataan yang disampaikannya. Salah satunya adalah mengkritik kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok soal pembelian lahan RS Sumber Waras.

Padahal, lanjut Wibi, NasDem sudah berkomitmen memberikan dukungan kepada Ahok. "Ini memperlihatkan kok jadi begini, enggak konsisten sebagai partai pendukung," kata Wibi saat dihubungi, Senin (2/5). 

Wibi menjelaskan, teguran sudah diberikan kepada Inggard. Bahkan, Inggard sudah pernah dipanggil oleh DPW terkait pernyataan-pernyatan yang ia sampaikan. 

Menurut Wibi, tindakan yang dilakukan Inggard memberikan preseden buruk. Sebab sebagai anggota DPRD DKI ia adalah perpanjangan tangan dari partai. 

"Jadi lewat teguran-teguran itu beliau sudah tak mengindahkan. Ya sudah dari DPW partai mengusulkan ke DPP untuk PAW," ujar Wibi. 

Wibi mengungkapkan, Inggard boleh saja menyampaikan pendapatnya. Namun, harus berkoordinasi dahulu dengan partai. Hal ini, lanjut dia, sudah disepakati oleh Inggard. 

"Ketika partai sudah memutuskan mendukung salah satu calon yaitu Pak Ahok tentunya harus koordinasi dulu, diskusi dulu lewat proses internal sehingga ada kesamaan pemikiran. Beliau (Inggard) diundang, beliau sepakat, tapi besoknya malah komentar lagi. Enggak konsisten sama omongannya," tutur Wibi. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News