Kritik Luhut Binsar Pakai Kata Brutus, Masinton Pasaribu Dilaporkan ke MKD

Kritik Luhut Binsar Pakai Kata Brutus, Masinton Pasaribu Dilaporkan ke MKD
Anggota DPR Fraksi PDIP Masinton Pasaribu dilaporkan ke MKD gegara mengkritik Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu dilaporkan oleh Koordinator Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Risman Hasibuan ke Mahkamah Kehormatan DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/4). 

Risman beranggapan Masinton sudah membuat gaduh dengan menyerang Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Binsar Pandjaitan. 

"Saya Risman Hasibuan melaporkan Saudara Masinton Pasaribu, anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan," kata Risman kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/4).

Dia menilai pernyataan Masinton ketika mengkritik Luhut sudah di luar kewajaran. Misalnya, anggota Komisi XI DPR RI itu memakai istilah Brutus ketika mengkritik Luhut. 

"Kalau dalam hal Brutus, Brutus itu apa, kan, dia (Masinton, red) harus punya bukti juga Brutus yang disampaikan itu apa penafsiran Brutusnya," ujar Risman. 

Menurutnya, Luhut Binsar tidak pantas disindir tajam Masinton karena sudah banyak membantu Presiden Jokowi menjalankan tugas memimpin Indonesia. 

Toh, Masinton tidak menyampaikan kritik di forum resmi seperti ketika rapat di DPR sehingga RIB melapor ke MKD. 

"Alhamdulillah berkas kami diterima dan kami minta MKD memanggil Bung Masinton untuk dimintai keterangan, karena memang tidak elok. Kalau mau menegur atau mau mengkritik, kan, ada forumnya, apalagi dia (Masinton, red) anggota DPR," ungkap Risman. (ast/jpnn)

Masinton Pasaribu dilaporkan ke MKD gegara mengkritik Luhut Binsar dengan kata-kata di luar kewajaran, seperti Brutus. 


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News