Kritik Megawati, Rocky Gerung: Bersih-Bersih Kali Ciliwung Tidak Masuk Akal

Kritik Megawati, Rocky Gerung: Bersih-Bersih Kali Ciliwung Tidak Masuk Akal
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat dan filsuf Rocky Gerung mengkritik Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menggelar aksi Cinta Ciliwung Bersih atau CCB.

Menurutnya, hal itu bertentangan dengan akal sehat karena PDIP merupakan sponsor UU Cipta Kerja atau Omnibus Law. 

"PDIP itu mensponsori omnibus law. Omnibus Law itu intinya hanya dua yaitu merelaksasi agar korporasi supaya mudah masuk dan kedua merusak lingkungan." katanya di kanal YouTube pribadinya, Minggu (10/1).

Menurutnya, seharusnya PDIP justru mendukung kebijakan yang melestarikan lingkungan dengan membersihkan kebijakan anti-lingkungan di dalam omnibus law. 

"Jadi ini bertentangan, itu kan membiarkan lingkungan dirampas oleh kebutuhan tanah karena ada investasi. Mestinya yang dilakukan PDIP itu bersih-bersih UU Omnibus Law yang merusak lingkungan." ujarnya. 

Pria yang dijuluki presiden akal sehat itu menilai kerusakan lingkungan selama ini disebabkan oleh kebijakan. PDIP justru mendukung kebijakan yang anti kebersihan lingkungan, anti-kelestarian lingkungan sehingga aksi bersih Sungai Ciliwung itu bertentangan.

"Nah, PDIP justru mendukung kebijakan yang anti-kebersihan lingkungan, anti kelestarian lingkungan. Jadi itu bertentangan," ucapnya.

Menurutnya, tak masuk akal karena PDIP mensponsori undang-undang yang dicaci maki seluruh dunia sebagai UU yang membahayakan lingkungan, dan kini menggelar kegiatan membersihkan sepotong kali Ciliwung.

Rocky Gerung mengkritisi inisiatif Megawati Soekarnoputri dan PDIP terkait aksi bersih-bersih Kali Ciliwung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News