KRL Bogor-Jakarta Hanya Rp5.000

KRL Bogor-Jakarta Hanya Rp5.000
KRL Bogor-Jakarta Hanya Rp5.000
BOGOR - Kabar gembira bagi pengguna kereta rel listrik (KRL) Commuter Line di Jakarta–Bogor–Depok–Tang erang–Bekasi (Jabodetabek). Tarif KRL, mulai 1 Juli turun sekitar 50 persen.

Pemangkasan itu efektif bersamaan dengan penerapan tarif progresif. Sebab, dengan tarif progresif, akan berlaku sistem tiket elektronik alias e-ticketing. Saat ini sistem tersebut juga sudah mulai diujicobakan.

Rencananya, dengan sistem e-ticketing dan tarif progresif, biaya perjalanan per penumpang akan dihitung berdasarkan jumlah stasiun yang dilalui. Untuk lima stasiun awal, PT Kereta Api (KAI) akan mengenakan tarif Rp3.000 per orang. Lalu tiga stasiun selanjutnya ditambah sebesar Rp1.000.

Nah, mulai 1 Juli, tarifnya akan turun. Tiap lima stasiun awal dikenakan tarif Rp2.000 dan tiga stasiun selanjutnya Rp500. Adapun tarif rute yang melewati lebih dari delapan stasiun, misalnya rute Jakarta Kota–Bogor, turun dari Rp9.000 menjadi Rp5.000.

BOGOR - Kabar gembira bagi pengguna kereta rel listrik (KRL) Commuter Line di Jakarta–Bogor–Depok–Tang erang–Bekasi (Jabodetabek).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News