KRL Tabrak Truk Sampah Pemprov DKI

KRL Tabrak Truk Sampah Pemprov DKI
KRL Tabrak Truk Sampah Pemprov DKI
JAKARTA - Kecelakaan kereta api kembali terjadi. Kali ini musibah transportasi tersebut terjadi di perlintasan pintu KA Simprug, Jl Tentara Pelajar, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (6/10) sekitar pukul 19.30. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, ratusan penumpang KRL (kereta rel listrik) dari Serpong yang hendak menuju Stasiun Tanah Abang terlantar.

Menurut Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan Kompol Lilik Sumardi, awalnya rambu peringatan palang pintu KA telah berbunyi. Itu berarti pintu akan menutup karena akan ada kereta yang lewat. Saat itu, sebuah sedan Honda Civic nekat menerobos pintu KA yang akan menutup diikuti truk sampah milik Pemprov DKI Jakarta. Kedua kendaraan tersebut menuju arah Senayan. Mobil sedan yang belum diketahui nomor platnya tersebut berhasil lolos. Namun, tidak demikian dengan truk sampah tersebut.

Karena jaraknya yang cukup dekat, truk sampah tersebut dihantam KRL persis di tengah bak terbukanya yang terbuat dari besi tersebut. "Truk langsung ditabrak KRL yang bermuatan penumpang dan mengakibatkan truk remuk dan tersangkut di gardu listrik," kata Kompol Lilik seperti dikutip INDOPOS (grup JPNN).

Truk terseret hingga beberapa meter dan baru berhenti setelah tersangkut gardu listrik. Sementara, gardu listrik tersebut ambruk dan menimpa atap gerbong. Penumpang pun berhamburan keluar menyelamatkan diri. ”Untungnya si sopir yang diketahui bernama Muhannuh berhasil selamat,” tambah perwira berpangkat melati satu tersebut. Untuk penyelidikan lebih lanjut, petugas Laka Lantas Polda Metro Jaya sedang melakukan penyelidikan.

JAKARTA - Kecelakaan kereta api kembali terjadi. Kali ini musibah transportasi tersebut terjadi di perlintasan pintu KA Simprug, Jl Tentara Pelajar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News