Kroasia vs Ceko: Simak Prediksinya

Kroasia vs Ceko: Simak Prediksinya
Pemain Timnas Kroasia Ivan Perisic. Foto: Twitter @HNS_CFF

jpnn.com, JAKARTA - Laga lanjutan Grup D EURO 2020 akan mempertemukan Kroasia melawan Ceko di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Jumat (18/6) malam. Pengamat sepak bola Rojil N Bayu Aji memprediksi laga ini bakal menjadi milik Kroasia.

Duel ini menurut pria yang juga penulis buku "Tionghoa dalam Sepak Bola Indonesia" tersebut bakal menarik. Pasalnya, pertemuan negara sesama Balkan, akan menjadi menjadi gengsi tersendiri bagi kedua tim.

Ceko memiliki modal bagus, karena menaklukkan tuan rumah Skotlandia di laga pertamanya dengan skor 2-0. Di sisi lain, Kroasia sedang terluka karena takluk 0-1 dari Inggris pada laga sebelumnya.

"Ini salah satu laga bergengsi di Piala Eropa. Apalagi satu tim sedang terluka, sementara satu tim lainnya ingin meneruskan hasil positif dari pertandingan pertamanya," ujarnya.

Bagi pria yang juga Dosen Universitas Negeri Surabaya itu, Kroasia sejatinya mampu tampil baik. Bahkan, saat melawan Inggris, Kroasia bisa memberikan tekanan dan menciptakan peluang-peluang berbahaya. Tetapi, mereka kurang beruntung.

"Kroasia saat kalah menghadapi Inggris sebenarnya bermain bagus. Namun mereka lengah di babak kedua sehingga Raheem Sterling mencetak gol tunggal kemenangan Inggris," ujarnya.

Kini, yang harus dilakukan oleh Kroasia untuk mengungguli Ceko ialah memaksimalkan skil pemain tengahnya seperti Luka Modric. Irama permainan dan tempo laga, harusnya bisa dikontrol, karena secara kualitas Ceko masih di bawah Inggris.

"Apabila Modric dan kawan-kawan bisa mengatur irama permainan, bukan tidak mungkin akan mengungguli Ceko. Prediksi saya skornya 2-1 nanti," ucapnya. (dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Laga bertajuk Derbi Balkan bakal tersaji saat Kroasia melawan Ceko di Hampden Park, Skotlandia, Jumat (18/6) malam. Begini prediksinya


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News